Rekomendasi Web Hosting Terbaik Bagi Domain Kesayangan


Jumlah domain yang aktif pada tahun 2017 lebih dari 150 juta domain. Jumlah ini diprediksi akan terus meningkat dibarengi kian meratanya internet di seluruh dunia.Pertumbuhan ini juga terjadi di Indonesia, sehingga tumbuh perusahaan Web Hosting  atau perusahaan penyewaan tempat untuk menampung data-data untuk website.

Memilih web hosting yang tepat juga akan menentukan arah bisnis anda kedepannya. inilah rekomendasikan 10 web hosting yang punya track record baik dan sudah melayani ribuan pelanggan dengan kualitas baik.

1. IDwebhost
Web hosting ini termasuk salah satu yang tertua di Indonesia. Meski tampilan webnya kurang menarik, namun layanan yang diberikan IDwebhost jempolan. Mereka berada dibawah PT. JC Indonesia atau dulunya terkenal dengan nama CV JogjaCamp.Meski perusahaan ini tidak gencar berpromosi, namun market sharenya di Indonesia mencapai 59.4%. Yang artinya 59.4% domain yang didaftarkan di Indonesia melalui IDwebhost.

2. Hostinger
Hostinger masih bagian dari jaringan Grup Hostinger International Ltd. Jaringan ini telah berdiri sejak tahun 2004 dan masuk ke Indonesia tahu 2011. Grup ini tercatat memiliki beberapa web hosting yang beroperasi di Indonesia. Beberapa diantaranya bahkan sangat besar dengan domian teregistrasi mencapai ribuan setiap pekan.Hostinger menyediakan banyak kemudahan dengan harga yang kompetitif, meski beberapa orang menyebut harganya lebih mahal, namun layanan yang diberikan sesuai dengan harga yang ditawarkan.

3. Masterweb
Terus terang, saya belum pernah menggunakan layanan Masterweb. Tapi dari beberapa teman yang jadi penghuni tetapnya, web hosting ini sangat mereka rekomendasikan. Selain punya harga layanan yang murah, mereka terbukti handal dalam menjaga nama baik dan customernya.
MWN telah beroperasi di Indonesia selama 15 tahun. Selain domain, hosting dan server, mereka juga menyediakan jasa pembuatan website siap saji secara gratis. Fitur inilah yang membuatnya jadi web hosting paling disegani sejauh ini.

4. Domainesia
Domainesia memulai bisnisnya di Indonesia sejak tahun 2009. Saat ini telah mengelola layanan domain dan hosting dari 25.000 customer. Mereka juga sudah beroperasi hingga ke luar negeri. Selain menyediakan registrasi domain, hosting dan menjual virtual server, Domainesia juga menjual web aps dengan banyak varian. Layanannya berlaku 24 jam serta harga yang ditawarkan untuk beragam layanan produk juga kompetitif.


5. Niagahoster
Web hosting yang satu ini termasuk salah satu yang banyak mendapat review positif. Perusahaan dibawah naungan PT. Web Media Technology Indonesia ini bahkan mengantongi angka 9 dari 10 berdasarkan 1404 orang yang melakukan rating setelah menggunakan produk Niagahoster.Empat hal yang selalu jadi perhatian pengguna adalah harga, server, support dan fitur. Semuanya mendapat nilai baik di Niagahoster.

6. Indowebsite
Indowebsite telah menjalankan bisnisnya di Indonesia sejak tahun 2005. Saat awal-awal beroperasinya beberapa kali mendapat review negatif, namun semakin lama ia bertahan dan membeli layanan, Indowebsite menjelma jadi web hosting terkemuka di Indonesia, layanannya pun tidak asal-asalan. Harga yang ditawarkan Indowebsite memang sedikit mahal dibandingkan web hosting lainnya. Namun pelayanan dan ketahanan servernya telah membuat perusahaan ini tetap eksis dan disenangi banyak webmaster. Berada dibawah naungan PT. Tujuh Ion Indonesia.

7. Dewaweb
Web hosting Dewaweb mulai beroperasi di Indonesia sejak tahun 2014, kini telah mengelola puluhan ribu domain. Secara umum ada empat layanan utama yang disediakan Dewaweb, mulai Cloud Hosting untuk Personal dan bisnis kecil, Cloud Hosting untuk perusahaan hingga Cloud Servers (VPS) dengan harga terjangkau. Mereka memiliki SSD Server di 15 negara, mulai dari Asia, Amerika hingga Eropa. Suport yang diberikan Dewaweb juga termasuk jempolan.

8. Jakarta Webhosting
Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2009, seperti namanya Jakarta Webhosting berada di Jakarta, namun melayani pesanan untuk seluruh Indonesia bahkan dunia. Jakarta Webhosting memiliki banyak layanan dengan harga yang juga kompetitif. Mereka berada dibawah payung hukum PT. Teknologika Integrator Indonesia. Salah satu keunggulan Jakarta Webhosting adalah layanan web hostingannya lengkap, bahkan membuka kesempatan untuk jadi reseller. Harga Dedicated Servernya termasuk yang terjangkau di Indonesia.

9. BOC Indonesia
BOC atau Bali Orange Communications adalah perusahaan web hosting yang terbilang sudah tua namun masih beroperasi. Perusahaan ini awalnya memperkenalkan brand Baliorange.net, namun kemudian bertransformasi menjadi BOC. Sepertinya namanya, BOC berasal dari Bali dengan mengusung buah khas jeruk bali yang berwarna orange. Sejak 2003, perusahaan ini terus memberi layanan bukan hanya di Bali tapi seluruh Indonesia bahkan dunia. Produk dan layanannya yang baik membuat BOC jadi salah satu web hosting terpandang di Indonesia.

10. Beon
Beon termasuk web hosting yang baru berdiri di Indonesia. Meski baru masuk ke Indonesia, Beon bukanlah pemain baru di bisnis web hosting. Mereka selama ini bekerja melalui merek dagang Jagoan Hosting dan telah beroperasi selama 8 tahun di Indonesia. Jagoan Hosting masih aktif hingga sekarang. Beon dimiliki oleh PT. Beon Intermedia dan termasuk salah satu web hosting dengan pertumbuhan tercepat. Salah satunya alasannya karena mereka punya banyak produk inovatif yang jarang dimiliki web hosting lainnya.

Itulah 10 web hosting terekomendasikan untuk keperluan bisnis atau website pribadi Anda. Rata-rata web hosting diatas juga merupakan perusahaan yang sudah punya klien yang banyak.